Gerakan Literasi Sekolah dalam konteks GLS sendiri merupakan kemampuan mengakses, memahami, dan menggunakan sesuatu secara cerdas melalui berbagai aktivitas, antara lain membaca, melihat, menyimak, menulis, dan / atau berbicara. GLS merupakan sebuah upaya yang dilakukan secara menyeluruh untuk menjadikan sekolah sebagai organisasi pembelajaran yang warganya literat sepanjang hayat.
Literasi Sekolah dalam konteks GLS sendiri merupakan kemampuan mengakses, memahami, dan menggunakan sesuatu secara cerdas melalui berbagai aktivitas, antara lain membaca, melihat, menyimak, menulis, dan / atau berbicara. GLS merupakan sebuah upaya yang dilakukan secara menyeluruh untuk menjadikan sekolah sebagai organisasi pembelajaran yang warganya literat sepanjang hayat.
Dalam Pelaksanaan kegiatan Gerakan Literasi Sekolah di SMP Terpadu Darul Dakwah sebagai berikut :
Membaca buku cerita/pengayaan selama 15 menit sebelum pelajaran dimulai one day one riding. Kegiatan membaca yang dapat dilakukan adalah membacakan buku dengan nyaring (read aloud) dan membaca dalam hati (sustained silent reading/SSR).
Mencatat judul dan resume buku bacaan di buku literasi siswa-siswi SMP Terpadu Darul Dakwah. Dari itu Untuk Memperkaya koleksi-koleksi buku bacaan dalam mendukung kegiatan 15 menit membaca.
Meningkatkan kemampuan literasi di semua mata pelajaran dengan menggunakan buku pengayaan dan strategi membaca di semua mata pelajaran.
Memfungsikan lingkungan fisik sekolah melalui pemanfaatan sarana dan prasarana sekolah, antara lain perpustakaan, Sudut baca di kelas, area baca, gazebo Pondok, Sudut BLKK, Kantin, dll. Untuk menumbuhkan minat baca warga sekolah, sarana prasarana ini dapat diperkaya dengan bahan kaya teks (print-rich material).
Ini juga Melibatkan Pondok Pesantren Darul Dakwah dan SMK Pesantren Darul Dakwah dalam kegiatan 15 menit membaca dan pengembangan sarana literasi, serta pengadaan buku-buku koleksi yang ada di perpustakaan dan Pojok buku kelas Untuk Memilih buku bacaan yang baik.
Penerimaan Peserta Didik Baru

Program murid Inden 2025-2026